Sekilas tentang PLT 83

Kampus Kesehatan, IIK Bhakti Wiyata (IIK BW) Kediri sebagai kampus kesehatan pertama di Indonesia yang diakui oleh MURI terus berupaya melakukan inovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Jawa Timur. Hal ini telah dibuktikan dengan berdirinya Pusat Layanan Tes (PLT 83 IIK BW) yang bekerjasama langsung dengan Pusat Layanan Tes Indonesia (PLTI) sejak tanggal 22 Agustus 2019 lalu. Sebagai bagian dari PLTI, PLT 83 IIK BW siap menjadi tempat penyelenggaraan Tes of English Proficiency (TOEP) dan Tes Potensi Dasar Akademik (TPDA).

4 Alasan Gabung Tes di PLT83 IIK BW

Lokasi tes sangat stategis dan terletak di pusat kota

Staf PLT83 akan melayani Anda dengan administrasi penyelenggaraan yang ringkas dan andal

Tes dilakukan menggunakan komputer multimedia berstandar tinggi.

Ruangan tes di desain khusus agar tetap nyaman dan menjaga konsentrasi peserta dengan kuota peserta sebanyak 50 orang.

Kelebihan PLT83

  • Satu-satunya PLT yang ada di wilayah Karisedenan Kediri
  • Dari 10 PLT di Jawa Timur, hanya dua PLT yang berada di Perguruan Tinggi Swasta, salah satunya IIK Bhakti Wiyata
  • Resmi bekerjasama dengan PLTI pada tahun 2019
  • Terdiri dari tiga layanan yaitu TOEP dan TPDA serta bimbingan untuk persiapan TOEP dan TPDA

TOEP dan TPDA

Setelah mengikuti tes TOEP dan / atau TPDA peserta akan mendapatkan sertifikat yang masa berlakuknya masing-masing 2 tahun sejak tanggal di keluarnya sertifikat. Bila peserta Serdos mengikuti tes beberapa kali, maka nilai yang dicatat DIKTI adalah nilai tertinggi yang berhasil dicapai peserta tes. Jika peserta ingin mengulang pada jenis tes yang sama, maka jeda wajtu antar tes minimal 3 (tiga) hari dari hari tes terakhir.

TPDA

Tes Potensi Dasar Akademik

Tes Potensi Dasar Akademik (TPDA), yang sebelumnya dikena; dengan nama Tes Kemampuan Dasar Akademik (TKDA), merupakan tes yang mengukur kemampuan kognitif individu yang diperlukan untuk seseorang dapat menyelesaikan studi dan berkembang di lingkungan pendidikan tinggi.

TOEP

Test of English Proficiency

TOEP (Test of English Proficiency) adalah tes kemahiran berbahasa Inggris, yang diselenggarakan secara daring menggunakan komputer multimedia. Tes ini mengukur kemahiran bahasa Inggris peserta yang ditunjukkan dengan skor tes mulai dari 0 (belum menjadi pengguna bahasa Inggris) sampai 100 (pengguna bahasa Inggris yang sangat mahir).

Berita Terkini PLT83